Translate

Senin, 11 Juni 2012

TERBAIK dan TERBURUK: Irlandia 1-3 Kroasia

Laga yang tadinya diperkirakan akan memperagakan permainan defemsif dari Irlandia, berlangsung cukup seru dan menarik untuk disimak. Adalah gol cepat Mario Mandzukic saat pertandingan baru berjalan tiga menit yang mengubah situasi laga menjadi lebih terbuka.

Irlandia yang dilatih Giovanni Trappatoni memang sempat menyamakan skor, tapi setelah itu Kroasia lebih mendominasi permainan dan kemudian mencetak dua gol tambahan. Unggul dua gol, mereka mulai memperlambat permainan dengan tujuan menghambat laju Irlandia yang mulai menemuka bentuk permainannya.

Para pemain Irlandia sempat melancarkan protes saat Robbie Keane dijatuhkan Gordon Schildenfeld di kotak penalti lawan tapi hal itu tidak dianggap sebagai pelanggaran oleh wasit Kuipers.

Pertandingan memang berjalan keras dan kedua tim sama-sama tampil ngotot tapi tidak menjurus kasar sehingga wasit hanya mengeluarkan dua kartu kuning. Modric pantas disebut bintang dalam laga ini meskipun tidak mencetak gol maupun assist.

Mandzuki memang berjasa membuat dua gol, tapi itu terjadi saat timnya mendominasi lini tengah, terutama berkat permainan Modric yang gemilang, akurasi umpannya hampir selalu tepat dan ia sering memenangkan duel di lapangan tengah.

Sementara pemain yang tampil buruk adalah dua pemain Irlandia, Aiden McGeady dan Shay Given. Tapi bobolnya gawang Irlandia bisa dibilang karena lini pertahanan mereka terlalu mudah ditembus, setidaknya dalam 60 menit pertama.

Sedangkan McGeady tidak mampu berkembang karena ditempel ketat Darijo Srna, ia pun kurang bisa menutupi lubang di daerah pertahanan timnya. Ia memang membuat satu assist tapi permainannya dianggap mengecewakan dan ia pun diganti di Jonathan Walters di babak kedua yang ternyata bermain lebih bagus.


sumber : goal.com

Artikel Terkait:

0 komentar

Posting Komentar

Komentar, tentang saran dan kritik sampaikan saja disini, Yang mau komentar kasar sebaiknya Jangan karena akan menimbulkan keributan Di blog ini.Bila ada yang mengcopy entri ini harus mencantumkan sumber blog ini ya.
Terima kasih sudah berkunjung ke blog Like Shared. Datang lagi ya

Thanks for coming on the blog Like Shared