Translate

Selasa, 05 Juni 2012

Paragaf deskripsi

Paragaf deskripsi adalah paragraf yang menggambarkan sesuatu dengan detail. Pembaca seakan melihat sendiri apa yang digambarkan penulis dalam tulisannya.
Perhatikan contoh berikut!
1.           Amin seorang pemuda yang tegap. Badannya tinggi semampai, padat, berotot. Rambut hitam lebat. Wajah persegi, menampakkan wataknya yang keras. Bahu lebar, kekar. Amin sanggup mengangkat beban yang empat kali lebih berat dari tubuhnya.
2.           Kampungku termasuk daerah aman tsunami. Bukit yang cukup tinggi mengelilingi kampungku dari berbagai sisi. Letaknya juga agak jauh dari laut. Anda harus mengambil angkot jurusan Jati-Siteba, lalu berhenti di simpang jalan ke Rumah Sakit Ibnu Sina. Jalanlah lurus hingga ujung jalan. Sesampai di kompleks perumahan beloklah ke kiri. Kampungku bersebelahan dengan kompleks perumahan itu.
3.           Aulia tampak marah sekali. Matanya merah, wajahnya mengkerut. Wajahnya juga memerah menahan gejolak hatinya. Ia menggigit kuat gerahamnya dan tangannya tergenggam menegang. Sebentar lagi kata-kata yang setajam sembilu akan menyembur seperti api dari  mulutnya.










   


Artikel Terkait:

0 komentar

Posting Komentar

Komentar, tentang saran dan kritik sampaikan saja disini, Yang mau komentar kasar sebaiknya Jangan karena akan menimbulkan keributan Di blog ini.Bila ada yang mengcopy entri ini harus mencantumkan sumber blog ini ya.
Terima kasih sudah berkunjung ke blog Like Shared. Datang lagi ya

Thanks for coming on the blog Like Shared